Senin, 21 Januari 2013

Cara menghemat pengeluaran

Oleh: JOKO SUKOCO

BOLEH DI KLIK


http://3.bp.blogspot.com/-0gtd3xBC_Rg/UP0h13q_YUI/AAAAAAAAAFc/O9Wm2YvvXnk/s200/dompet.jpeg
    Cara menghemat pengeluaran. Hampir semua kita menghendaki hidup yang berkecukupan. Kenyataan menunjukkan bahwa tidak semua kita dapat memenuhi kebutuhan kita dengan kepemilikan yang kita miliki. Sebagian besar kejadian tadi disebabkan oleh PEMASUKAN YANG KITA TERIMA jumlahnya lebih sedikit dibandingkan dengan PENGELUARAN YANG KITA KELUARKAN. Berikut adalah beberapa tips untuk menghemat pengeluaran agar ada sisa pendapatan yang bisa kita tabung baik secara duniawai maupun akhiroti.

Cara menghemat pengeluaran:

  1. Pakailah semua barang kebutuhan (rumah, mobil, sepeda motor, TV, Kulkas, Kompor gas, sepatu, sandal, bolpoint, pakaian, dan lain-lain) yang kita miliki hingga betul-betul habis masa pakainya. Jadi jangan membeli sesuatu yang baru, jika sesuatu yang lama yang telah kita miliki belum betul-betul tidak bisa dipakai/digunakan.
  2. Rata-rata jumlah pengeluaran terbesar adalah untuk keperluan belanja kebutuhan makan dan minum beserta rangkaiannya, oleh karena itu buatlah daftar prioritas pengeluaran untuk kebutuhan tersebut yang bisa dipangkas dan lakukan pemangkasan segera.
  3. Segera lakukan investasi akhiroti ketimbang duniawi karena investasi duniawi hanya akan menjadi harta waris setelah kita meninggal dunia.

Semoga bermanfaat









Dengan tiga (3) tips ini mudah-mudahan kita menjadi orang yang beruntung.


Klik bawah ini, jika anda menyukai tulisan ini. Kembaki ke MENU klik di bawah SUKA

---BERANDA---SENI---SCIENCE---AGAMA---FILSAFAT---CARA2---GAMBAR POUR NOW---HERBAL KOCOK

Tulisan Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar