Sabtu, 09 Maret 2013

Cara mengukur kesehatan kita

Oleh:JOKO SUKOCO


BOLEH DI KLIK



http://3.bp.blogspot.com/-cMPUIDn71kA/UTszODtqiaI/AAAAAAAAAoE/eUJ2nyPjBbA/s1600/sehat.jpg

CARA MENGUKUR KESEHATAN KITA. Kesehatan adalah salah satu nikmat yang luar biasa. Biasanya, kita baru sadar bahwa kesehatan itu merupakan nikmat yang besar manakala kita sedang menderita sakit. Hampir semua dari kita pernah mengalami sakit. Oleh karena itu, kesehatan sangat perlu kita jaga dan kita nikmati. Bagaimana cara mengukur kesehatan kita? Kita ikuti saja pembahasan berikut.

Kesehatan manusia ternyata tidak sebanding lurus dengan umur manusia itu sendiri. Apabila berbanding lurus, maka semakin tua kita, maka kita semakin sehat. Pada kenyataanya, semakin tua kita, maka semakin kurang sehat kita. Lalu, bagaimana cara mengukur kesehatan kita?

Mengukur kesehatan kita



PENERAPAN
Jika sekarang adalah tahun 2000 dan kita lahir tahun 1950, berarti umur kita adalah 2000 – 1950 = 50. Kita sudah berumur 50 tahun (X). Selanjutnya X - 40 , berarti 50 – 40 = 10 (Y). Langkah selanjutnya adalah 100 – Y (10) = 90. Hal ini berarti bahwa kesehatan kita tinggal 90%. Untuk lebih jelasnya, puncak kesehatan manusia (100%) adalah pada saat manusia berumur 40 (empat puluh) tahun. Begitu usianya bertambah 1 (satu) tahun, berarti kesehatanya berkurang 1%. Ini semua dalam kondisi normal, akan bertambah parah jika kita umurnya lebih dari 40 tahun dan dalam kondisi sakit-sakitan

OK, sekarang.untuk mempermudah, jawab pertanyaan berikut, nanti Admin akan mengukur berapa kesehatan anda secara otomatis.


Klik, lalu isi dengan umur anda (memakai angka minimal 40 maksimal 140)


Kesehatan Anda


Semoga bermanfaat
TERIMA KASIH


Klik bawah ini, jika anda menyukai tulisan ini. Kembaki ke MENU klik di bawah SUKA

---BERANDA---SENI---SCIENCE---AGAMA---FILSAFAT---CARA2---GAMBAR POUR NOW---HERBAL KOCOK

Tulisan Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar