Sabtu, 16 Maret 2013

Cara merokok dan permasalahannya



Oleh: JOKO SUKOCO

BOLEH DI KLIK


http://2.bp.blogspot.com/-2P48M7qBswk/UUVY3wHBbXI/AAAAAAAAAp0/gJvyfTx3e7U/s1600/rokok.jpeg
CARA MEROKOK DAN PERMASALAHANNYA. Para pecandu rokok dalam memenuhi kebutuhanya, memiliki berbagai macam cara merokok. Masing-masing cara merokok memiliki kelebihan dan kelemahannya. Di samping itu, setiap cara merokok juga memiliki permasalahannya masing-masing. Ingin tahu tentang cara merokok dan permasalahannya? Baca terus pembahasan ini

Ada beberapa cara dapat dilakukan untuk memenuhi kebutuhan akan merokok. Setiap cara memiliki permasalahannya masing-masing. Adapun beberapa cara merokok, dapat dikategorikan ke dalam beberapa hal sebagai berikut:

1    Membeli rokok buatan mesin

Kelebihan jenis rokok ini adalah bahwa kepadatan dan bumbu saosnya merata dari ujung hingga pangkal. Rasa kenikmatan yang diperoleh akan terasa tetap (Jw: ajeg) sehingga seorang yang sudah merasa pas (Jw:sreg) dengan merek rokok tertentu, tidak akan mau berpindah dengan merek rokok yang lain.  

Kekurangan dari rokok jenis ini adalah tidak semua batang rokok yang kita beli dapat kita nikmati (dihisab) ada sebagian yang dibuang. Di samping itu, kita akan selalu dalam posisi yang “kalah” (tidak bisa berbuat apa-apa kecuali hanya menurut saja) jika pihak pabrik menaikan harga rokok kesayangan kita.

PERMASALAHANNYA
Selain kita harus membeli merk, kita juga yang harus membayar biaya bea cukai

2    Membeli rokok buatan tangan (manual)

Kelebihan rokok jenis ini adalah jika kualitasnya sama, maka harganya di bawah rokok buatan mesin. 

Adapun kekurangannya adalah bahwa kepadatan dan campuran saosnya tidak merata, sehingga kadang-kadang kita harus melunakkan dulu sebelum kita hisab rokok tersebut. Dalam satu bungkus rokok, masing-masing batang kadang-kadang memiliki “rasa” yang berbeda-beda

PERMASALAHANNYA
Disamping harus member merk dan menanggung beban bea cukai, aroma yang ditimbulkan oleh rokok jenis ini sangat terasa, terutama jika menempel pada pakaian yang kita kenakan.

3    Membuat rokok sendiri

Kelebihan dari rokok jenis ini adalah bahwa kita dapat menentukan sendiri bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat rokok. Dengan demikian, kita dapat menyatukan selera dengan kondisi keuangan yang sedang kita miliki. Dari sisi keuangan, kita lebih ekonomis karena tidak dibebani biaya merk dan bea cukai. 

Adapun kekurangannya adalah bahwa kita bukan pelinting rokok yang professional, sehingga hasil produksi kita dalam membuat rokok menjadi kurang berkualitas. Rasa, mungkin cocok dengan kita, tetapi kemasan dan aromanya mungkin menimbulkan masalah. Kadang kita juga kurang PD merokok di depan umum, sementara rokok yang kita hisap adalah rokok buatan sendiri (Jw: tingwe) alias melinting sendiri

PERMASALAHANNYA
Jari-jari, terutama kuku kita akan berwarna kuning, apabila kita tidak rajin membersihkannya sesudah membuat rokok sendiri.

4  Tidak merokok

Kelebihannya: untung, 

Kekuarangannya: untung

PERMASALAHANNYA : TIDAK ADA


Semoga bermanfaat
TERIMA KASIH


Klik bawah ini, jika anda menyukai tulisan ini. Kembaki ke MENU klik di bawah SUKA

---BERANDA---SENI---SCIENCE---AGAMA---FILSAFAT---CARA2---GAMBAR POUR NOW---HERBAL KOCOK

Tulisan Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar