Selasa, 18 Februari 2014

Cara aman berolahraga bagi penderita gula

Oleh: JOKO SUKOCO

BOLEH DI KLIK


http://1.bp.blogspot.com/-tUaAb2YUH6Y/UwQy_3sRc1I/AAAAAAAABBw/8WxGmn7kxHY/s1600/diabet.jpg
CARA AMAN BEROLAHRAGA BAGI PENDERITA GULA. Kadar gula darah yang berlebih akan mempengaruhi kerja jantung. Jantung bertugas memompa darah ke seluruh tubuh untuk mendistribusikan nutrisi dan oksigen pada seluruh jaringan tubuh. Apabila darah terlalu kental oleh gula darah yang berlebih, maka pompaan dari jantung tidak sampai ke seluruh jaringan tubuh. Jaringan tubuh yang pertama kali merasakan akibatnya adalah jaringan yang letaknya paling jauh dari jantung yaitu bagian telapak kaki dan sekitarnya. Bagaimana akibat selanjutnya dan cara mengatasinya….baca terus!

Cara mengatasi gejala akibat kelebihan gula adalah berolahraga yang aman. Adapun sarana yang harus disediakan adalah: lantai yang datar, alas lantai, 5 lembar kertas Koran, dan satu keranjang sampah yang pendek dan terbuka tutupnya.

CARA AMAN BEROLAHRAGA


Apabila aliran darah tidak sampai ke ujung kaki, maka akan sering terasa semutan.Lebih lanjut dapat mengakibatkan luka yang sulit disembuhkan.Bila hal ini terjadi, maka olahraga tetap harus dilakukan untuk meminimalisir akibat yang lebih serius. Tujuan berolahraga adalah memperlancar aliran darah, namun harus dilakukan secara hati-hati agar tidak terjadi luka di bagian telapak kaki dan sekitarnya. Berikut dapat dibaca tahapan berolahraga yang aman bagi penderita gula


Klik Tahap 1,lalu baca penjelasan di atas!

Klik Tahap 2,lalu baca penjelasan di atas!

Klik Iahap 3,lalu baca penjelasan di atas!

Tekan tombol ini untuk mengakhiri!




Semoga bermanfaat
 
TERIMA KASIH


Klik bawah ini, jika anda menyukai tulisan ini. Kembaki ke MENU klik di bawah SUKA

---BERANDA---SENI---SCIENCE---AGAMA---FILSAFAT---CARA2---GAMBAR POUR NOW---HERBAL KOCOK

Tulisan Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar